Minggu, 21 Juli 2019

5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Jam Tangan Pria


Aksesoris tentu saja bisa menunjang penampilan kamu menjadi lebih stylish. Salah satu aksesoris yang lebih sering digunakan yaitu jam tangan. Jam tangan yang melingkar pada pergelangan tangan tentu saja akan membuat kamu tampil lebih kece, apalagi jika dipadukan dengan tampilan casual. Aksesoris tidak hanya digunakan oleh wanita, tetapi juga pria. Oleh karena itu, kini banyak model jam tangan pria yang tersebar di berbagai pasaran dengan kelasnya masing-masing.

Pemilihan jam tangan tentu saja disesuaikan dengan selera masing-masing. Bagi kamu yang menggunakan jam tangan hanya sekedar untuk alat penunjuk waktu saat bepergian, maka jam tangan yang dipilih biasanya yang biasa saja dan berwarna netral yang bisa disesuaikan dengan semua jenis baju. Berbeda jika kamu merupakan pecinta atau kolektor jam, maka jam tangan pria yang dibeli pun bisa bermacam-macam warna dan bahannya, dengan merk ternama dan harga yang cukup fantastis pula. 

Meskipun begitu, kamu tetap harus memperhatikan beberapa hal saat akan membeli jam. Baik kamu seorang kolektor atau bukan, mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli jam sangat diperlukan. Hal ini ini karenakan jam tangan yang akan kamu pakai haruslah sesuai dengan yang diinginkan dan dibutuhkan. Jangan karena si A membeli jam tangan X, maka kamu pun ikut-ikutan untuk membelinya.

Pertimbangkan Saat Memilih Jam Tangan Pria
Oleh karena itu, simak beberapa pertimbangan saat memilih jam tangan pria berikut ini.

1. Merk
Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih jam tangan yaitu merk. Merk bisa disesuaikan dengan selera kamu. Jika kamu menyukai koleksi jam tangan branded, maka pilihlah jam tangan dengan merk ternama. Jam tangan yang bermerek tentu saja akan menaikan status sosial kamu. Selain itu merk yang ternama pun terkenal akan produknya yang berkualitas. Namun tentu saja harga yang ditawarkannya pun cukup fantastis.

Jika kamu bukan pecinta jam tangan, maka kamu bisa memilih merk yang biasa saja. Namun tetap perhatikan kualitasnya juga agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

2. Bahan atau material
Hal kedua yang harus kamu pertimbangkan yaitu bahan dan material dari jam itu sendiri. Agar lebih awet, biasanya jam tangan dibuat dari bahan logam atau metal. Bahan-bahan tersebut tentu saja lebih awet untuk sebuah jam tangan. Pastikan kamu memilih bahan yang berkualitas agar pemakaiannya tahan lama. Selain itu, kamu juga bisa memilih tali jam tangan yang berbahan kulit, tali, dan karet. Namu pastikan kamu memilih bahan tali jam yang berkualitas agar tidak mudah rusak.

3. Harga
Harga menjadi salah satu pertimbangan saat kamu memilih jam tangan. Pilihlah jam tangan dengan harga yang sesuai dengan budget. Jika kamu memiliki budget lebih, kamu boleh membeli jam tangan mahal dengan kualitas yang oke. Jika kamu memiliki budget pas-pasan, kamu bisa memilih jam tangan dengan harga yang standar. Namun pastikan kamu tidak membeli jam tangan dengan harga yang sangat murah karena biasanya jam tersebut tidak akan bertahan lama. 

Jadi, sebaiknya kamu menabung dulu untuk mendapatkan harga jam tangan yang bersahabat, namun memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya.

4. Bobot
Bobot pada jam tangan pun perlu untuk dipertimbangkan. Jika kamu ingin memiliki jam yang ringan di tangan, pilihan jam tangan yang terbuat dari kayu, begitupun sebaliknya, jika kamu ingin terlihat lebih keren dan berkelas dengan bobot yang cukup berat, kamu bisa menggunakan jam tangan berbahan metal.

Itulah beberapa pertimbangan saat memilih jam tangan. Jika kamu ingin menambah koleksi jam tangan, segera kunjungi marketplace Blibli.com. Blibli.com menyediakan berbagai jam tangan pria dengan beragam jenis merk dan harga yang bersahabat. So, tunggu apalagi? Miliki jam tangan idamanmu hanya di Blibli.com

0 komentar:

Posting Komentar