Kamis, 21 November 2019

Berbagai Pantangan Yang Wajib Diketahui Ketika Sewa Ruang Kantor Kecil

C:\Users\maria.WEBARQ\Pictures\vantage\shutterstock_632959469.jpg
Sewa ruang kantor kecil menjadi sebuah hal yang penting di era digital seperti sekarang ini. Banyak sekali startup yang bermunculan dan membutuhkan kantor terbaik. Dengan adanya Virtual Office maka semua kegiatan bisnis akan bisa dijalankan dan dilakukan dengan lebih mudah. Akan tetapi, jika Anda bertindak sebagai penyewa, maka dalam hal ini ada beberapa larangan yang perlu Anda patuhi.
Simak selengkapnya beberapa pantangan saat sewa ruang kantor kecil tersebut sebagai berikut:

1. Berkaitan Dengan Jasa Konstruksi

 Dalam penerapannya, kegiatan yang dilakukan di perusahaan atau bisnis Anda tersebut tidak boleh berkaitan dengan jasa konstruksi. Hal ini jelas dikarenakan Virtual Office menjadi sebuah fasilitas yang kurang memadai jika Anda melakukan aktivitas yang berkaitan dengan hal tersebut. Contoh penerapannya adalah jasa konstruksi itu sendiri yang mensyaratakan pengajuan izin gangguan, pengusaha kena pajak, dan persyaratan lain sebagainya.

2. Berkaitan Dengan Jasa Pariwisata

Tentu bukan hal mudah dalam sewa ruang kantor kecil jika Anda bergerak di bidang yang berkaitan dengan jasa pariwisata. Kecuali, jika Anda suidah mengurus semua persyaratan dengan lengkap dan jelas. Contoh penerapannya ada pada izin khusus berupa TDUP atau Tanda Daftar Usaha Pariwisata. Apakah Anda sudah memilikinya atau tidak. Hal ini juga akan membuat domisili kantor Anda tidak memungkinkan jika memaksakan menggunakan Virtual Office.

3. Hal Yang Berkaitan Dengan Property

Hal lainnya yang juga perlu Anda pahami adalah ketika menggunakan layanan Virtual Office untuk bisnis property yang Anda miliki. Kenapa? Karena sejatinya adna harus menggunakan tempat yang lebih luas untuk memungkinkan domisili perusahaan Real Estate itu sendiri. Mungkin Anda bisa memaksakan penggunaanya, tapi hal tersebut juga tentu akan mempertimbangkan berbagai hal sebelumnya. Jadi Anda juga harus siap dengan segala persiapan dan konsekuensi yang ada.

4. Menggunakan Virtual Office Untuk eCommerce

Hal ini sebenarnya masih simpang siur. Pasalnya, Anda mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan layanan sewa ruang kantor kecil pada bisnis ecommerce yang Anda miliki. Ada beberapa hal yang spesifik seperti hal yang berkaitan dengan perlindungan hak konsumen yang juga harus dipenuhi dalam hal ini. Pasalnya, kegiatan bisnis online itu sendiri bukan menerapkan transaksi yang berlangsung secara konvensional, melainkan transaksi secara online atau elektronik di dalamnya. Jadi hal ini juga harus dan wajib Anda pertimbangkan dengan baik di dalam penerapannya.
Dengan mempertimbangkan beberapa hal di atas, tentu Anda disarankan untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan bisnis Anda secara tepat dan baik. Jangan sampai salah dalam melangkah atau menentukan pilihan. Karena pada dasarnya Anda membutuhkan sesuatu yang sangat penting dalam penerapan sewa ruang kantor kecil tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar