Selasa, 24 Maret 2020

Cara Menyimpan ASI yang Benar untuk 2 Jenis Kulkas yang Berbeda


Air Susu Ibu atau yang lebih sering disebut dengan ASI merupakan asupan utama dan satu-satunya saat bayi baru lahir yang harus bisa untuk diberikan sebagai asupan gizi yang sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh bayi. Pada umumnya seorang ibu akan memberikan ASI secara eksklusif kepada anak-anak mereka hingga usia anak mencapai 2 tahun yang di anggap sudah cukup besar untuk bisa di mulai pemberian untuk susu formula yang akan menjadi asupan bergizi lainnya yang juga sangat di butuhkan oleh tubuh anak. Cara menyimpan ASI yang sudah di perah oleh ibu sebelumnya tentu saja harus dilakukan dengan benar dan tepat agar nantinya kualitas dari ASI yang telah di perah oleh ibu tetap dalam kondisi yang baik dan mengandung kandungan yang bergizi dan bermanfaat untuk bayi.

Untuk menyimpan ASI tentu saja ada cara yang harus Anda tahu sebagai ibu muda atau juga untuk wanita yang belum menikah dan belum memiliki anak harus tahu dan belajar mengenai cara yang benar di dalam proses penyimpanan ASI yang telah di perah. Hal tersebut harus bisa untuk diketahui karena nantinya akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan juga tumbuh kembang bayi Anda nantinya karena ASI merupakan asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh bayi atau anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan di usia mereka.

Proses atau cara melakukan penyimpanan ASI yang telah di perah tentu saja adalah harus tahu waktu yang baik untuk ASI yang telah di perah oleh ibu berapa lama harus segera untuk di masukan dan di simpan di dalam kulkas atau freezer agar nantinya ASI yang telah di perah tidak akan mengalami kekurangan gizi di dalam ASI tersebut. Setidaknya adalah 1 jam setelah ASI di perah agar bisa untuk segera di simpan di dalam kulkas. Untuk cara menyimpan dari ASI yang telah di perah di dalam kulkas tentu saja harus di lihat dari jenis kulkasnya.

Berikut ini adalah cara menyimpan Air Susu Ibu atau ASI yang benar di dalam kulkas dengan jenis 1 pintu, sebagai berikut ini:

• ASI yang di simpan di dalam kulkas 1 pintu bisa untuk bertahan dan di konsumsi oleh anak selama 2 minggu lamanya.
• ASI juga harus di taruh atau di simpan di paling dalam bagian freezer yang ada di kulkas, dan tentu saja tidak di campur dengan makanan lain seperti daging, ikan atau telur.

Sedangkan untuk penyimpanan ASI yang dilakukan di kulkas 2 pintu adalah sebagai berikut:

• ASI yang di simpan di dalam kulkas 2 pintu bisa untuk bertahan dan di konsumsi oleh anak selama 3 bulan lamanya.
• ASI juga harus di simpan di dalam bagian freezer yang paling dalam dan tidak tercampur dengan jenis makanan lain yang akan merusak kualitas dari ASI tersebut nantinya.

Cara menyimpan ASI yang harus dilakukan dengan baik dan benar tentu saja adalah untuk bisa memastikan bahwa ASI yang nantinya akan di minum oleh anak Anda masih dalam kondisi yang sangat bagus dan tentu saja masih dengan semua gizi yang bermanfaat untuk anak Anda nantinya, sehingga penyimpanan yang dilakukan juga harus benar. Selain itu juga kebersihan kulkas yang harus selalu di jaga agar tetap higienis.

0 komentar:

Posting Komentar