Jumat, 06 Maret 2020

Tips Berikut Bisa Atasi Rasa Capek Setelah Bersih-Bersih Rumah


Bagi sebagian dari Anda pasti akan merasakan kejenuhan saat sedang bersih-bersih rumah. Anda merasa untuk dituntut daily cleaning pada rumah Anda sendiri. Kemarin sudah dibersihkan, sekarang sudah kotor lagi. Apalagi Anda yang mempunyai si kecil di rumah, pasti lelah. Berikut ini ada tips untuk mengatasi rasa lelah Anda. 

1. Perbanyak Minum Air Mineral

Pada saat Anda bergerak untuk membersihkan rumah Anda, sejatinya Anda sedang berolahraga. Banyak kalori yang bisa jadi terbuang banyak. Bahkan cairan dalam tubuh pun bisa ikut berkurang. Maka dari itu, apabila Anda sudah mulai lelah dalam membersihkan rumah dan meskipun belum selesai, ada baiknya Anda menambah asupan mineral bagi tubuh. Kalau kandungan mineral dalam tubuh berkurang, efek yang diterima tubuh bisa dehidrasi.

2. Jeda dengan Snack

Anda juga bisa menjeda waktu bersih-bersih Anda dengan mengonsumsi snack. Jika Anda berniat membersihkan semua ruangan, ada baiknya Anda memperhatikan tubuh Anda. Jangan terlalu memforsir dan jaga kesehatan Anda dengan menambahkan makanan tinggi vitamin, kalsium serta serat buah. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan aktivitas Anda.

3. Berendam dan Mandi

Setelah bergelut dengan kotoran-kotoran, Anda harus berendam dan mandi. Bila perlu menggunakan air hangat. Tujuannya, agar Anda semakin rileks setelah beraktivitas. Semua keringat Anda yang terasa lengket, bisa Anda hilangkan dengan cara ini dan badan terasa kembali ringan.

4. Istirahat

Apabila Anda telah selesai mandi dan berganti pakaian yang bersih, saatnya Anda istirahat melepas penat. Anda bisa santai menikmati ruangan yang bersih sambil melihat televisi. Anda juga bisa memperindah anggota tubuh yang telah dibersihkan sebelumnya. Love yourself memang penting untuk mengembalikan mood yang kacau setelah bersih-bersih karena lelah. Anda juga bisa langsung tidur

5. Pijat

Kalau tubuh Anda merasa benar-benar sakit semua karena bisa jadi ini adalah aktivitas yang tidak biasa Anda lakukan, Anda bisa pergi tempat pijat atau memanggil penyedia jasa pijat yang bisa dipanggil ke rumah. Atau apabila Anda malas pijat keluar dan mendatangkan penyedia jasa pijat, Anda bisa mengurut bagian tubuh yang lelah dengan minyak cengkeh.

Minyak ini bermanfaat untuk merangsang aliran darah serta meredakan rasa pegal yang Anda rasakan. Caranya cukup mudah. Tinggal ambil minyak zaitun lalu tuang ke dalam wadah kecil kemudian masukkan cengkeh ke dalamnya dan diamkan sebentar. Setelahnya, oleskan ke bagian tubuh yang ingin dipijat.

6. Panggil Penyedia Jasa Bersih-Bersih Rumah

Anda juga bisa memilih Sejasa sebagai mitra bersih-bersih Anda. Perusahaan ini juga menyediakan layanan menyapu lantai, mengepel, membersihkan debu, membersihkan toilet, mencuci piring dan merapikan ruangan. Anda hanya tinggal menerima beres dan menikmati bersihnya ruangan.

Itu dia beberapa tips bagi Anda yang merasa daily cleaning itu melelahkan. Anda bisa memilih cara yang nyaman dengan kondisi tubuh Anda sendiri atau tinggal menyerahkan pekerjaan rumah kepada penyedia jasa. 

0 komentar:

Posting Komentar