Minggu, 24 Mei 2020

8 Manfaat dari Buah Strawberry yang Perlu Ibu Hamil Ketahui


Buah-buahan menjadi asupan yang cukup penting, karena kandungan vitamin dalam buah dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh. Salah satu buah yang kaya akan banyak vitamin adalah buah strawberry. Siapa sangka buah yang memiliki citarasa unik yaitu perpaduan asam dan manis ternyata mengandung asam folat, kalium, vitamin B dan vitamin C. Kandungan nutrisi tersebut tentunya dibutuhkan oleh anda dan janin dalam perut. Itulah alasan mengapa kini prenagen hadir dengan rasa baru yaitu Prenagen Yogurt Strawberry, selain rasanya yang nikmat susu ibu hamil ini banyak mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. 

Yaitu mengandung Vitamin B6, protein, asam folat, zat besi, kalsium, vitamin D, dan omega 3. Susu ini juga rendah lemak, jadi dapat membantu menyeimbangkan berat badan selama masa kehamilan.

Kandungan strawberry pada yogurt memang merupakan pilihan yang tepat karena kedua asupan tersebut merupakan padanan yang sama-sama memberikan manfaat baik bagi ibu hamil maupun bagi perkembangan sang buah hati.

Berikut beberapa manfaat dari buah strawberry yang perlu ibu hamil ketahui agar anda rajin mengkonsumsi buah yang satu ini;

1. Dapat Mengatasi Rasa Mual

Cita rasanya yang asam dan manis dari buah strawberry ini memang dapat menjadi alternatif bagi anda untuk mengurangi rasa mual pada saat hamil, khususnya pada saat trimester pertama.

2. Menjaga Keseimbangan Berat Badan

Buah yang satu ini memang rendah kalori, rendah lemak dan juga rendah kandungan gulanya. Untuk itu sebaiknya anda mengkonsumsi buah strawberry pada saat snacking time karena dapat membantu anda menyeimbangkan berat badan agar tidak mengalami kenaikan secara drastis

3. Kaya Akan Kandungan Asam Folat

Asam folat yang dikonsumsi pada masa kehamilan dapat membantu membentuk sel darah merah yang mana itu sangat dibutuhkan bagi perkembangan janin dalam perut. Selain itu juga membantu perkembangan sistem syaraf dan mengurangi resiko bayi terlahir dengan kondisi cacat.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C cukup tinggi yang terkandung dalam buah strawberry, dapat menjadi asupan vitamin yang efektif untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu juga dapat membantu tubuh terlindung dari bahaya radikal bebas.

5. Melancarkan Pencernaan

Ternyata mengkonsumsi buah strawberry juga bisa membantu anda terhindar dari masalah pencernaan, loh. Kandungan serat serta nutrisi yang ada pada buah strawberry dapat membantu mengatasi konstipasi (sulit buang air besar), radang usus, dan juga berbagai permasalahan pencernaan lainnya.

6. Mengurangi Resiko Anemia

Ketika seorang wanita memasuki masa kehamilan, maka biasanya cenderung lebih rentan mengalami anemia. Hak tersebut terjadi karena banyak sel-sel darah pada tubuh yang juga dibutuhkan untuk perkembangan janin dalam perut.

Untuk  itu sebaiknya anda mengkonsumsi asupan yang kaya akan kandungan zat besi, agar membantu pembentukan sel darah dalam tubuh. Dan salah satu alternatif yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi buah strawberry atau olahan lain yang mengandung strawberry seperti Prenagen Yogurt Strawberry.

7. Mengandung Senyawa Potasium

Senyawa potasium dibutuhkan oleh tubuh untuk upaya menjaga tekanan darah, memaksimalkan fungsi saraf, mengontrol kadar elektrolit dan otot pada ibu hamil. Dan anda dapat menemukan senyawa potasium tersebut pada buah strawberry.

8. Menyeimbangkan Berat Janin Dalam Perut

Selain mengontrol berat badan anda, ternyata dengan mengkonsumsi buah strawberry juga mampu mengurangi resiko berat badan bayi yang berlebih. Terutama saat memasuki trimester ketiga, ketika laju perkembangan berat badan bayi semakin meningkat. 

0 komentar:

Posting Komentar