Selasa, 02 Juni 2020

Hadapi Watford, Liverpool Semakin Dekat dengan Gelar Liga


Liverpool akan bertandang ke Vicarage Road, markas Watford untuk menjalani pekan ke-28 Liga Inggris pada Minggu (1/3/2020), pukul 00.30 WIB. The Reds yang butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar liga pertamanya di era Premier League, diprediksi mampu menumbangkan tuan rumah, kendati tetap wajib waspada. 

Jurgen Klopp, selaku pelatih Liverpool pun menyebut The Hornets adalah tim yang berbahaya. Meski dalam beberapa laga terkini, Troy Deeney dan rekan-rekan gagal meraih hasil maksimal, tapi menurut Klopp calon lawannya itu tetap menunjukkan permainan yang sangat bagus. Hal itu menurut juru taktik asal Jerman itu tidak terlepas dari tangan dingin dari Nigel Pearson, yang sukses mengangkat kepercayaan diri tim.

Cara bermain yang konsisten, terutama dalam hal mennyerang membuat lini belakang The Reds wajib waspada. "Dalam empat pertandingan terakhir mereka jelas mengalami hasil yang buruk, tetapi mereka tak memiliki masalah secara permainan di atas lapangan. Mereka terorganisir dengan baik, memiliki rencana yang jelas dalam menyusu serangan, agresif, dan memberi ancaman yang terus menerus kepada lawan," tutur Jurgen Klopp. 

Sementara itu, dalam konferensi pers jelang laga, juru taktik Watford, Nigel Pearson, menyebut timnya bakal berupaya memenangi setiap laga tidak peduli siapa lawan yang dihadapi. Hal ini mesti bisa dilakukan oleh The Hornets untuk menjaga peluang mereka tetap bertahan di Premier League musim depan. "Kami harus memenangkan setiap pertandingan untuk menyelamatkaan musim kami sendiri. Kami punya target yang harus dicapai yaitu bertahan di Premier League," kata Nigel Pearson. 

Prediksi jalannya pertandingan Watford vs Liverpool berdasarkan statistik dari Whoscored, Liverpool diprediksi bakal menguasai jalannya pertandingan. Pasalnya, mereka memiliki rerata penguasaan bola sebesar 58% per laga, lebih tinggi dibanding Watford yang mencatat 44% per laga. Dari segi offense, mereka juga lebih unggul karena mampu membuat 16 peluang per laga, berbanding 11 milik tuan rumah. 

Satu-satunya masalah anak asuh Jurgen Klopp adalah kurangnya kemampuan untuk mengantisipasi serangan balik lawan. Hal itu pun diprediksi bakal jadi senjata utama The Hornets untuk melukai The Reds karena mereka punya pemain-pemain cepat seperti Troy Deeney, dan Gerard Deulofeu, serta Ismaila Sarr di sisi sayap. 

Perkiraan Susunan 

Pemain Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Adrian Mariappa, Christian Kobasele, Craig Catchart, Adam Masina; Will Hughes, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu; Troy Deeney. 

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

0 komentar:

Posting Komentar