Senin, 08 Juni 2020

Tips Memaksimalkan Video Call Agar Lancar Selama Kerja dari Rumah


Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kerja dari rumah merupakan pilihan terbaik. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan teknologi canggih video call. Video call bisa dilakukan melalui smartphone, laptop, atau gadget lainnya. Agar semakin mendukung pekerjaan, suasana saat video call harus benar-benar diperhatikan.

Salah satu caranya adalah dengan memaksimalkan video call agar semakin lancar saat digunakan kerja dari rumah. Penasaran apa sajakah tips yang bisa dilakukan? Berikut ini ulasan lengkap yang harus disimak :

1. Mengatur Pencahayaan yang Bagus

Tips pertama memaksimalkan video call adalah dengan mengatur pencahayaan yang bagus. Hal ini perlu dilakukan agar saat video call semakin lancar. Jika pencahayaan terlalu gelap, gambar akan terlihat buram dan kurang jelas. Karena itulah, usahakan mengatur pencahayaan yang bagus agar kualitas video call semakin baik.

2. Memposisikan Gadget di Papan Datar

Goncangan karena gadget yang dipegang tangan tidak stabil dapat membuat video call kurang maksimal. Karena hal tersebut, sebaiknya posisikan gadget di papan yang datar agar gambar tidak mengalami goncangan. Misalnya seperti di meja belajar atau meja kerja. Kalau perlu, gunakan juga phone stand untuk membuat suasana video call semakin maksimal.

3. Menggunakan Headset

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat video call adalah suara. Agar suara yang terdengar lawan semakin jelas dan nyaman, cobalah untuk menggunakan headset. Namun pastikan bahwa jarak antara mulut dan microphone gadget tidak terlalu dekat. Jarak yang terlalu dekat dapat mengganggu kualitas suara.

4. Memastikan Tampilan Layar Tidak Terpotong

Agar streaming video call semakin lancar, pastikan gambar di tampilan layar tidak terpotong. Sebaiknya sebelum memulai video call, posisikan wajah agar terlihat pas dalam frame gadget. Yang pasti, jaga jarak agar lawan bicara bisa nyaman saat mengobrol tentang pekerjaan.

5. Jangan Mengisi Daya Saat Video Call

Tips lain agar video call semakin maksimal adalah jangan mengisi daya gadget saat melakukan video call. Gadget yang diisi daya dan digunakan secara bersamaan akan mengalami panas. Jika dilakukan, hal ini dapat mengganggu suasana video call. Sebaiknya sebelum video call, pastikan gadget sudah diisi daya sampai penuh.

Demikian beberapa tips memaksimalkan video call agar tetap lancar untuk digunakan kerja dari rumah. Agar suasana video call semakin lancar, pastikan juga bahwa koneksi internet yang digunakan anti lemot seperti halnya koneksi Smartfren. Yuk, langsung kunjungi website Smartfren untuk mengetahui beragam pilihan kuota internet anti lemot. 

0 komentar:

Posting Komentar